style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-7011614236206000"
data-ad-slot="9734650575"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">

KEINDAHAN BLUE FIRE KAWAH IJEN BANYUWANGI

KEINDAHAN BLUE FIRE KAWAH IJEN BANYUWANGI


Banyuwangi, kabupaten diujung timur provinsi Jawa Timur ini memang memiliki potensi wisata yang begitu banyak. Pulau Merah, Pantai Plengkung dan Kawah Ijen adalah sebagian dari tempat wisata di Banyuwangi yang telah mendunia. Untuk Kawah Ijen, wisata ini sudah lama mendunia karena pemandangan Blue Fire nya yang sangat indah pada dini hari. Semakin hari semakin banyak wisatawan baik lokal maupun manca yang berkunjung ke Kawah Ijen.

LOKASI DAN RUTE MENUJU KAWAH IJEN

Kawah Ijen adalah gunung aktif yang terletak diperbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso yang merupakan bagian dari Taman Nasional Baluran. Untuk menuju lokasi Kawah Ijen terdapat dua jalur yaitu jalur banyuwangi dan Bondowoso. Namun kedua jalur tersebut akan bertemu di Paltuding, pintu masuk menuju lokasi Kawah Ijen. Disarankan untuk memilih jalur Banyuwangi karena selain jalannya bagus, jarak dari pusat kota Banyuwangi ke Paltuding hanya 30 KM. Dari Banyuwangi sobat bisa ambil arah ke Licin-Jambu-Paltuding-Kawah Ijen.

HARGA TIKET MASUK KAWASAN KAWAH IJEN

-HTM Wisatawan Domestik :
  Hari Kerja        : Rp 5.000,-
  Hari Libur : Rp 7.500,-
-HTM Wisatawan Asing :
  Hari Kerja        : Rp 100.000,-
  Hari Libur : Rp 150.000,-
-Biaya Tambahan :
  Kamera Video komersil Rp 10.000.000,-
  Handycam Rp 1.000.000,-
  Photo Kamera Rp 250.000,-
  Harga Hotel/Homestay mulai Rp 110.000/malam

BLUE FIRE KAWAH IJEN


Umumnya, yang paling dinanti oleh para pengunjung Kawah Ijen adalah fenomena alam Blue Fire (api biru) yang bisa disaksikan pada jam 02:00 hingga 05:00 dini hari. Oleh karena itu pengunjung diharuskan berangkat pada dini hari sekitar jam 02:00 dari pos Paltuding menuju Kawah Ijen dengan berjalan kaki sejauh 3 kilometer. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan pendakian, masker dan juga air minum.

Selain fenomena Blue Fire yang hanya ada dua didunia yaitu di Ijen dan Islandia, pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunrise pagi hari di Kawah Ijen, danau kawah yang kebiru-biruan serta kerasnya hidup para penambang belerang. Terdapat beberapa kerajinan dari belerang disini seperti patung yang terbuat dari batu belerang.



Demikian sedikit ulasan dari kami tentang keindahan Blue Fire Kawah Ijen, semoga bisa menjadi referensi bagi sobat dolenku yang ingin berkunjung ke tempat ini.

Incoming search terms :
#Blue Fire Kawah Ijen
#Lokasi dan rute menuju kawah ijen
#Harga tiket masuk kawah ijen
#harga hotel/penginapan kawah ijen





DFP