style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-7011614236206000"
data-ad-slot="9734650575"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">

Beli Oleh-Oleh, Kuliner, Sekaligus Wisata di Rest Area Tuban

rest area tuban
Berwisata Di Rest Area  Kota Tuban : via www.youtube.com
Rest Area Tuban, Merupakan sebuah objek lokasi tempat rehat atau istirihat Dari kata Rest yaitu Istirahat dan Area yang berarti lokasi, dengan begitu dapat diartikan sebagai tempat atau lokasi beristirahat di Kota Tuban. Rest Area tuban memiliki luas sekitar 1,5 hektar . Tempat ini diresmikan pada tanggal 16 September 2014. Tak jauh dari lokasi ini terdapat juga wisata pantai cemara.

Kabupaten Tuban memiliki panjang pantai sekitar 65Km letaknya mayoritas di pinggir jalan raya. Dengan pantai yang rata-rata luas dan memliki keindahan tersendiri serta letak yang mudah dijangkau sehingga dikota ini memiliki destinasi wisata pantai yang lumayan banyak diantaranya terdapat wisata pantai sowan yang berada di kecamatan bancar . Selain itu ada juga wisata yang terbilang baru tapi ramai dikunjungi wisatawan karena tempat ini memiliki ciri khas keunikan tersendiri, nama pantainya yaitu pantai pasir putih remen yang berlokasi disekitar kecamatan jenu sebelah barat kota tuban. Selain itu juga terdapat wisata pantai dalegan, dan lokasi-lokasi pantai lainya yang memang asik dibuat untuk berwisata.


Maksudnya Rest Area Tuban itu apa ?..
Gini maksudnya gays, kota tuban merupakan kota yang berada ditengah-tengah pulau jawa. Bisa dikatakan begitu karena kota tuban terletak di ujung barat provisinsi jawa timur yang berbatasan langsung dengan provisinsi Jawa Tengah. Jalan pantura membentang disepanjang utara kota ini. Perjalana darat baik dari Jakarta-Semarang ke Surabaya melewati pantura kota ini. Oleh karena itu dibangunlah tempat rest area tuban yang letaknya sangat strategis. Terdapat tepat di pinggiran jalur pantura menjadi alasan kuat pembangunan proyek ini, dengan adanya rest area tuban diharapkan bisa memberikan fasilitas buat para warga masyarakat yang menempuh perjalanan jauh seperti dari Jakarta-semarang ke Surabaya dan sebaliknya agar bisa sejenak rehat atau istirahat apabila kelelahan sebelum sampai tujuan, karena jarak tempuh perjalanan yang cukup jauh. Dengan singgah di Rest Area Tuban, selain bisa beristirahat juga bisa menikmati kuliner wong tuban beserta oleh-oleh khas tuban. Selain pengunjung dari berbagai kota yang singgah pas kebetulan lewat, tempat ini juga dimanfaatkan warga sekitar untuk nongkrong ngopi bareng temen, sahabat, dan keluarga sambil menikmati kuliner dan tempat baru itu. Warga sekitar mengunjungi tempat ini biasanya diwaktu sore sampai malam hari.

Dimana Letak Rest Area Tuban ?
Lokasi rest area terletak diantara antara Jalan Teuku Umar dengan Jalan RE Martadinata Kota tuban. Lokasi ini merupakan bekas terminal lama. Tak jauh dari lokasi ini juga terdapat tempat wisata pantai yaitu Wisata Pantai Boom Tuban yang dulunya merupakan pelabuhan pada masa wali dan masa kerajaan.

Fasilitas Rest Area Tuban
Di tempat ini terdapat beberapa fasilitas umum diantaranya mushola, tolilet, Anjungan tunai mandiri atau ATM dari beberapa bank, diantaranya Bank Jatim, BRI, BNI, dan ATM Bersama. Tempat parkir lumayan luas dan gratis. Selain itu juga terdapat gubuk-gubuk atau gazebo yang asik buat santai, dan tentunya terdapat warung-warung yang menjual berbagai minuman dan makanan kuliner khas tuban. Terdapat juga pakaian bermotif batik gedog khas tuban dan berbagai souvenir lainya. Oh iya di sana juga terdapat free wifi dengan kerjasama @wifi.id dari Telkom.

Tempat asyik buat anda yang suka berburu oleh-oleh khas kota yang anda kunjungi. Di tempat ini terdapat berbagai oleh-oleh khas kota ronggolawe sebutan kota tuban. Jenis oleh-oleh yang akan anda temukan disini sangatlah beragam, mulai dari tas, ongkek, hiasan dinding, pernak-pernik souvenir, sampai meubel khas buatan orang tuban terdapat ditempat ini. Selain itu terdapat juga lembaran kain tenun serta pakaian dengan corak batik gedog khas tuban. Selain itu juga anda dapat mencicipi kuliner khas kota tuban. Mulai dari makanan ringan, minuman, dan kuliner lainya pokoknya banyak deh.

Tujuan dari pembangunan tempat ini diharapkan dapat dijadikan lokasi tempat produktif yang bisa memajukan ekonomi dan bisnis buat warga tuban khusunya dan luar kota pada umumnya.
Ketahui juga satu lokasi yang terdapat beberapa wisata yang memberikan nuansa berbeda dimasing-masing tempatnya. Baca selengkapnya dalam 4 Wisata Bernuansa Berbeda dapat ditemukan di Sekitar Alun-Alun Tuban



DFP