style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-7011614236206000"
data-ad-slot="9734650575"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">

Pesona Alami Air Terjun Gajahan diTuban [Jalur,Akses Lokasi]

Air Terjun Gajahan diTuban, akses menuju air terjun gajahan
air terjun gajahan tuban : via www.instagramx.com
Ada lagi nih pesona alam di tuban yang cocok buat anda jelejahi para pecitnta travelling. Yang Sebelumnya dikenal oleh para penjelajah keindahan alam tuban yaitu Air Terjun Lembah Bongok yang ada di Kec.Montong yang baru-baru ini tren [mulai dikenal pada maret 2015] kemarin dikenal oleh masyarakat sekitar tuban dan luar kota. Kali ini ada juga pesona alam air terjun lainya di tuban. Ini dia, Air Terjun Gajahan Ngulahan TambakBoyo yang tak kalah menarik untuk anda kunjungi. Anda bisa menikmati eksotisme alam dan hutan, gemuruhnya air terjun yang indah dipandang, atau mungkin anda suka berfoto selfie ria. Semua bisa anda coba di lokasi ini. Diatas dari air terjun ini terdapat bendungan besar yang mungkin juga bisa dijadikan destinasi wisata apabila dikelola. Lokasi Air Terjun Gajahan Ngulahan Tambakboyo ini dapat diakses dengan kendaraan roda 2/motor. sekitar 400 M sebelum mencapai lokasi anda akan menerjangi jalan setapak di tengah persawahan. untuk kendaraan roda 4/mobil juga bisa, namun untuk kendaraan roda 4 anda harus parkir agak jauhan dari tempat lokasi.

Air Terjun Gajahan

Dimana Letak/lokasi Air Terjun Gajahan ?
Secara administratif lokasi Air Terjun Gajahan terletak di Dusun Dolok Desa Ngulahan Kecamatan Tambakboyo. Dari Pusat Kota sekitar kurang lebih 38KM . sedangkan dari pusat kecamatan tambakboyo ke lokasi Air Terjun Gajahan sekitar 15KM masuk kearah selatan.

Akses Jalan Menuju Lokasi Air Terjun Gajahan
Untuk menuju ketempat tersebut, dari tuban ikuti jalur pantura menuju semarang atau rembang. Sesampai di kecematan tambakboyo berhentilah cari pertigaan mampon belok kiri [kearah selatan]. Kemudian anda akan melewati beberap desa yaitu desa Pulo, sotang, desa cokrowati, belikanget, desa mander, desa silir kemudian setelah itu sampailah di desa Ngulahan tempat lokasi air terjun gajahan tujuan dari travelling anda. Untuk rute lebih jelas,detail, dan rinci lagi bisa anda baca dalam artikel ini dibawah ini:
Jalur Akses, Rute, Jalan menuju Air Terjun Gajahan Tuban dari Arah JATIM-JATENG-JABAR.

Air Terjun Gajahan Memberikan nuansa berwisata alam yang berbeda. Dengan pesona alaminya dapat memberikan ketenangan tersendiri buat kamu yang hobby menikmati pesona keindahan alam. Sumber air terjun Gajahan tersebut yaitu dari hutan yang ada diwilayah sekitar sana. Seperti halnya wisata air terjun pada umumnya, air yang mengalir akan terlihat indah apabila kita mengunjunginya pada saat [tidak] baru saja selesai hujan. Karena apa, apabila baru selesai hujan aliran air yang mengalir dari hulu sampai ke hilir akan terlihat keruh meskipun terlihat cukup deras. Dengan begitu tentunya sangat mengganggu penglihatan anda untuk menikmati pesona alami dari sebuah air terjun. Dan tentunya pemandangan menjadi tak begitu maksimal saat digunakan berfoto selfie ria baik sendiri, sama orang terkasih, teman, sahabat, maupun keluarga.

Jadi Sebelum kesana pastikan cuaca bersahabat.selain pemandangan yang kurang bagus seusai baru turun hujan. Akses menuju lokasi juga akan sedikit ekstrim dengan saat berjalan dibawah guyuran hujan. Tau sendiri kan saat berkendara hujan rasanya gimana ?. tentunya pandangan tak jelas, dengan begitu rute yang akan anda lalui jadi samar. Belum lagi kalo pas tidak tahu anda melewati jalanan yang berlubang, tentunya perasaan kesel yang anda dapatkan. Belum lagi kondisi tubuh akan cenderung drop dan bisa-bisa menyebabkan sakit apabila memaksakan berjalan saat hujan mengguyur. Oke pastikan sebelum pergi travelling atau berwisata persiapkan diri, kebutuhan perlengkapan, fisik, mental, serta informasi yang benar-benar dapat diandalakan agar tujuan wisata anda dalam berjalan sesuai rencana. Sehingga travelling anda akan terasa menyenangkan dan menyegarkan jiwa raga anda. Selamat berlibur, Selamat Berekreasi. Jangan Lupa jaga tetap jaga, lindungi dan kembangkan alam lingkungan. # Salam Lestari.

Oh iya,, Keindahan Air Terjun Gajahan ini pernah di liput di acara stasiun TV swasta lokal yang terkenal loh. TV ONE pernah meliput Keindahan Air Terjun Gajahan dalam acara Kabar hari ini, percayakah anda ?.. kalo anda masih ragu atau belum percaya. Video liputanya dapat anda saksikan  dibawah ini :
 Keindahan Air Terjun Gajahan Tuban - Kabar Hari Ini TV One .
Mungkin di daerah tempat tinggal anda juga terdapat sebuah objek alam yang menarik untuk dijadikan sebuah wisata, namun belum ter expose atau belum dikenali masyarakat luas. Tenang….!!! Cukup Tuliskan nama objek tersebut, Lokasi tempat, serta jalur akses menuju lokasi tsb. Apabila lokasi tersebut tersimpan sejarah dari pembangunanya, sertakan juga cerita sejarahnya ya.
Kemudian Kirimkan Tulisan anda ke email: tubantravell@gmail.com untuk dapat dimuat didalam weblog ini. Dengan begitu wilayah anda bisa dikenali oleh khayalak umum sebagai sebuah daerah yang menyimpan sebuah destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi seluruh masyarakat tuban khususnya, pada umumnya seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Jangan Lupa Sertakan juga FOTO keindahan dari tempat tsb.

Selain air terjun Gajahan tersebut terdapat juga Air Terjun Nglirip yang merupakan destinasi wisata di kabupaten tuban.
DFP