style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-7011614236206000"
data-ad-slot="9734650575"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">

Wisata Kesehatan di Pemandian Sumber Nganget Bangilan Tuban

wisata alam air hangat nganget bangilan
Wisata Air Hangat Nganget : via www.netizen.bloggertuban.com
Wisata Sumber Anget Bangilan,  Kabupaten Tuban yang terletak di Ujung barat provisinsi Jawa Timur ini mempunyai wilayah alam yang cukup luas. Daintaranya daerah pegunungan bebatuan kapur, lereng bukit, goa, air terjun sampai sumber alam terdpat diwilayah tersebut.. Untuk Goa yang dijadikan sebagai objek wisata yaitu diantaranya Goa Ngerong Rengel yang Penuh Misteri.

Sumber Nganget Bangilan Tuban

Sumber Anget menawarkan pesona two in one yaitu selain pengunjung berwisata alam juga dapat relaksasi tubuh maupun terapi kesehatan. Dengan sumber air hangat yang alami keluar dari sumber yang ada di hutan sekitar tentunya sangat eksotis. Biasanya
Pengunjung yang melakukan terapi disini yaitu orang-orang yang memiliki gangguan kulit. Iya, memang kulit yang berlainan perlu asupan air hangat agar dapat menghilangkan bakteri, sesampainya dapat sembuh. Selain sebagai obat bagi penderita penyakit kulit, sumber anget ini juga cocok buat relaksasi tubuh anda agar lebih relaxe setelah kecapekan bekerja atau aktivitas sehari-hari. Telah kita ketahui manfaat air hangat diantaranya menyegarkan badan saat sakit atau tidak enak badan, dan juga dapat menghilangkan pegal-pegal. Apalagi air hangat ini alami keluar dari sumber alam, tentunya dapat dikatan sangat mujarab.

Selain itu tempat wisata ini juga sering digunakan sebagai tempat kemah Seperti halnya Wisata Pantai Mangrove Center Tuban. Biasanya perkemahan dilaksanakan oleh para pelajar, mahasiswa, organisasi, dan komunitas-komunitas dari berbagai wilayah di sekitar tuban dan luar kota. Baik pada acara persami, diklat anggota baru, maupun diklat pengurus baru, dan hanya sekedar champing saja.

Wisata Pemandiaan air hangat - Sumber Anget tuban ini selain sering dikunjungi masyaraka sekitar pada dan warga tuban pada umumnya juga sering dikunjungi oleh masyarakat luar kota. Yang sudah menjadi langganan berwisata sambil berobat di tempat terebut yaitu warga sekitar Rembang-Jawa Tengah diantaranya dari kec.Sale, Pati, dan juga dari kabupaten Blora. Biasanya mereka datang berombongan bersama keluarga, kerabat dan tetangga sekitar. Pemandian air hangat ini lebih terasa apabila anda berkunjung dimalam air. Karena dengan hawa malam yang dingin dengan dipadukan panasnya sumber mata air disana menjadikan nuansa kehangatan yang bisa anda nikmati sebagai relaxasi tubuh jiwa dan terapi obat buat kesehatan anda. Selain pemandian air hangat Sumber Anget bangilan, di wilayah kabupaten tuban juga terdapat Pamandian air hangat lainya yaitu Wisata Pemandian Air Panas Prataan yang ada di sekitar wilayah kec. Parengan sebelah kota tuban.

Selain menikmati pemandian air hangat pengunjung juga dapat mengambil air dari sumber yang berbeda untuk dibawa pulang. Disana terdapat 2 sumber air hangat sekitar lokasi, yang satu lokasi terdapat 2 kolam untuk pemandian pengunjung dan yang satu lokasi lagi terdapat satu kolam untuk diambil airnya dibawa pulang oleh pengunjung. Apabila anda membawa botol tempat air sendiri anda dapat mengambil sendiri air hangat tersebut secara Cuma-Cuma. Namum apabila anda tidak membawa botol maupun wada untuk tempat air. Anda bisa membeli disana terdapat jasa pengambilan air hangat yang biasa ditawarkan kepengunjung yang mau membawa oleh-oleh air hangat dari sumber lamai untuk dibawa pulang. Harga 1 botol denga ukuran 1liter senilai RP.1000 saja.

Berapa Tiket/Tarif Wisata Pemandian air hangat - Sumber Anget Tuban
Untuk dapat menikmati wisata alam yang sehat ini anda cukup mengeluarkan uang senilai Rp 3.500,- untuk motor dan Rp 7.500,- untuk mobil sebagai retribusi parker. Bagaimana anda tertarik berkunjung ketempat ini bersama keluarga anda ?, datang saja selain berekreasi anda juga bisa berterapi sebagai kesehatan tubuh anda.

Dimana Letak/Lokasi Wisata Pemandian air hangat - Sumber Anget Tuban ?..
Secara administrative lokasi wisata ini terletak di Dusun Nganget Desa Kedung Jambe Kec.Bangilan Kab.Tuban. Dari pusat kota ke tempat ini jarak yang ditempuh sekitar kurang lebih 60KM kearah Barat daya.
Selain wisata ini, di wilayah tuban juga terdapat wisata alam lainya, diantaranya Wisata Banyu Langsih.

DFP